Lampung Barat merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki perkebunan kopi robusta paling luas dari kabupaten lain  sekitar 62,570 Ha atau sama dengan 38,2% dari total wilayah kopi Robusta di Provinsi Lampung atau sekitar 12,5% dari total Sumatera Bagian Selatan.

Daerah dataran rendah, beberapa daerah
buah kopi sudah dipanen dan sebagian besar wilayah buah masih masih belum matang, dari pengamatan kami di pohon-pohon, kami memperkirakan bahwa panen tahun ini akan meningkat sekitar 20,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Daerah dataran tinggi, tanaman Untuk tahun ini, kami memperkirakan akan meningkat sekitar 10,2% dari tahun sebelumnya atau meningkat 0,2% dari survei tanaman lalu karena ada bunga baru tapi tidak banyak. Pemanenan kami perkirakan akan mulai sekitar pertengahan Juni-15.

Berdasarkan pengamatan kami pada monitoring  dan perhitungan perkiraan metodologi survei kami, kita bisa memperkirakan produksi tanaman rata-rata untuk tahun ini dari  wilayah pemantauan di Kabupaten Lampung Barat, sekitar 889kgs / Ha. Total Kabupaten Lampung Barat (dataran tinggi dan dataran rendah) akan meningkat sekitar 12,1% dibandingkan tahun sebelumnya
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

1 komentar:

  1. Semoga prediksi ini benar adanya, sehingga peningkatan jumlah panen kopi setiap tahun terus berjalan.

    ReplyDelete