Microsoft Word (Ms Word) adalah suatu program yang khususnya untuk membuat tulisan sedangkan Microsoft Excel (Ms Excel) merupakan software khusus yang di rancang dan digunakan dalam pengolahan data sehingga seringkali ketika anda mengetik tulisan yang terdiri dari berbagai paragraf anda membutuhkan cara menggabungkan dengan tabel data, sehingga anda akan mengalami kesulitan. Meskipun pembuatan data bisa saja dilakukan di Ms word akan tetapi tidak ada salahnya anda membuat data dengan menggunakan Ms excel sehingga dapat memudahkan pengoperasian fungsi yang terdapat di Ms excel.

Setelah anda melakukan pengolahan data di Ms excel, anda dapat memindahkan data dari ke Ms word dengan prosedur yang dapat anda lakukan, meskipun pada dasarnya menggunakan copy paste dapat anda lakukan akan tetapi ada beberapa hal akan berubah posisinya  kita anda copy paste sehingga kita perlu mengeditnya lagi. 

Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk memindahkan data dari Ms Excel ke Ms Word:

Pertama anda dapat membuka Ms Excel yang telah memuat data data yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Kedua  anda dapat memblok data yang anda pindahkan kemudian tekan CTRL+C pada keyboard anda.


Ketiga anda dapat membuka halaman Ms word dan buka dokumen baru

Keempat setelah itu cari menu paste di kiri atas layar.  Setelah itu klik menu Paste kemudian pilih dan klik "Paste Special"



Maka hasilnya akan seperti ini.


Kelima pada jendela paste special kemudian pilih Microsoft Office Excel Worksheet Object kemudian setelah itu klik tombol OK seperti pada gambar dibawah.

Dengan cara tersebut dapat mempermudahkan anda dalam membuka halaman Ms word dan MS excel sehingga fungsi di aplikasi Ms excel masih tetap dilakukan. Dan untuk mengeditnya anda cukup klik 2x pada tabelnya.

Sekian dulu cara memindahkan data dari Ms Excel ke Ms Word.

Semoga bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

1 komentar:

  1. Caranya cukup mudah, bisa saya copas maka membuat page layout jadi lebih efisien. Terimakasih banyak..

    ReplyDelete