Tak sedikit orang yang menyambut hari-hari dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan. Usai akhir pekan yang biasanya diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan, liburan atau istirahat, terpaksa harus berakhir.

Anda mungkin pernah merasakan bahwa hidup dan pekerjaan Anda terasa menjemukan? Rutinitas pekerjaan terkadang menguras energi dan tak jarang menurunkan semangat Anda untuk memulai hari esok. Akibatnya Anda merasa hari berjalan biasa-biasa saja dan bahkan membosankan dan semangatpun ikut menurun.

Jangan biarkan kejenuhan ini membuat Anda kurang berkonsentrasi dalam bekerja, sehingga bisa berakibat fatal pada pekerjaan yang Anda lakukan. Buatlah hari-hari Anda menjadi menyenangkan dan dapatkan kembali semangat bekerja Anda.

Berikut tips untuk membuat hidup Anda lebih menyenangkan yang di kutip dari Inc.com:

1.  Pelajari Hal Baru
Anda bisa belajar memulai sesuatu yang baru seperti training atau kelas online mengenai bidang yang Anda sukai, seperti bahasa asing atau ilmu manajemen yang lebih spesifik. Hal ini akan merangsang cara berpikir Anda dan menguatkan kembali tujuan hidup Anda.

2. Tingkatkan Daya Saing untuk Dipromosikan
Jika Anda merasa layak dipromosikan, berjuanglah untuk mendapatkan itu. Persiapan dan strategi yang matang akan menimbulkan sensasi dan energi. Apalagi jika Anda berhasil mendapatkan posisi tersebut.

3.  Memulai Bisnis
Jangan berharap menjadi the next Mark Zuckerberg. Tetapi apa salahnya mulai menjalankan bakat Anda dalam usaha online mengingat dunia itu bisa memberikan pencerahan dan menambah uang tambahan untuk Anda.

4. Wisata Alam
Terkurung dalam aktifitas yang itu-itu saja akan membuat emosi Anda tidak stabil. Coba nikmati nuansa alam yang sejuk dengan aktifitas seperti camping dan olahraga ekstrim yang berbahaya bersama keluarga atau teman. Tidak hanya itu, pemandangan, udara segar, warna-warna bukit akan meremajakan energi Anda kembali.

5. Lakukan Hal yang Menantang
Menyenangkan diri sendiri akan membuat adrenalin terpacu. Apalagi mencoba keberanian untuk melakukan hal-hal yang menantang, seperti panjat tebing atau berbicara di depan umum. Jika Anda merasa itu berlebihan, coba menghibur diri dengan karaoke bersama, hal itu bisa menimbulkan kepercayaan diri Anda dan mewarnai suasana hati Anda.

6. Pilih Orang-orang yang Menyenangkan

Berhentilah memaksakan diri Anda untuk bergabung dengan aktifitas atau orang yang membosankan. Energi Anda akan terkuras dengan keluhan dan sederet hal negatif dari mereka. Berada di lingkungan orang yang mempunyai telenta positif akan menggiring Anda ke lingkungan yang produktif. Pastikan Anda dikelilingi orang-orang yang berenergi dan menarik.

7. Buat Karya yang Kreatif
Berurusan dengan setumpuk kertas dan sekelumit angka-angka akan menumpulkan sisi kreatif Anda. Coba eksplor bakat terpendam Anda seperti membuat film, video atau sekadar gagasan-gagasan liar. Hal ini bisa Anda lakukan hanya dengan gadget Anda.

8. Olahraga
Aktifitas fisik seperti olahraga akan meredakan stress dan melepaskan ketegangan yang timbul karena tekanan. Bahkan kadang ide-ide Anda bisa keluar pada saat latihan. Pergi bersepeda, lari atau berenang akan membuat Anda merasa baik dan terlihat lebih enerjik.

Kerjakanlah salah satu tips diatas dan lihat apakah semangat Anda bertambah dan pekerjaan Anda terasa menyenangkan?

Semangat…..


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

2 komentar:

  1. Memang benar, saya seorang karyawan di suatu perusahaan. Saya sering sekali menanti hari libur kerja yaitu hari minggu, mungkin para pelajar dan karyawan lainnyapun mengalami hal yang sama seperti saya. Saat minggu tiba, waktu berjalan begitu cepat, hingga memasuki ke esokan harinya senin saya merasa enggan untuk masuk kerja di hari senin dan seterusnya.

    ReplyDelete
  2. Saya baru menjalani setengah dari cara yang telah di sebutkan. Saya harus merubah lainnya agar hidup saya menyenangkan, tidak lupa di iringi doa kepadanya agar kelak mendapatkan kebahagiaan.

    ReplyDelete