MotoGP Qatar yang jadi seri pembuka musim balab tahun 2015 berlangsung sangat seru. Valentino Rossi yang  menjadi juara pada race ini setelah menjalani duel sangat sengit dengan Andrea Dovizioso dari Ducati.

Di Sirkuit Losail Qatar, balapan didominasi oleh dua tim yakni Yamaha dan Ducati. Dovizioso terlibat duel sengit dengan Jorge Lorenzo hampir di sepanjang balapan, namun ternyata Rossi mampu menyodok saat balapan tinggal tersisa empat putaran. Saling susul antara Rossi dengan Dovizioso berulang terjadi di empat lap akhir tersebut. Meski selalu kalah di lintasan lurus oleh tenaga motor Ducati, Rossi pada akhirnya bisa menyentuh garis finis paling cepat.

Dua podium lainya  menjadi milik Ducati: Dovizioso di tangga kedua dan Andrea Iannone di posisi tiga yang ketiganya merupakan raider Italia. Ini merupakan seri pembuka yang sangat bagus untuk Ducati karena pada seri tahun sebelumnya Ducati kalah bersaing dengan Honda dan Yamaha.  Sedangkan Lorenzo yang sempat memimpin balapan pada akhirnya harus puas denga posisi empat.

Nasib buruk menimpa Marc Marquez setelah dia keluar lintasan di awal lap. Namun si Baby Alien yang merupakan juara dunia dua musim terakhir menunjukan skillnya dan bisa terus memperbaiki posisinya, namun di akhir balapan dia akhirnya harus puas denganfinish si urutan kelima. Nasib kurang beruntung juga terjadi pada Pedrosa, star pada uratan kedua, Perdrosa harus puas finish di urutan ke enam dibawah Marques
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

1 komentar:

  1. Saya salah satu fans Rossi, tentu kemenangan yang ia dapatkan di sertai kerja keras dan kerjasama team YAMAHA. Sukses selalu..

    ReplyDelete